Jakarta

Sang istri menceritakan kelakuan suaminya saat diminta membantunya berbelanja di pasar. Seringkali mereka menghabiskan lebih dari jumlah yang dipesan.

Stigma pekerjaan rumah tangga yang harus dilakukan perempuan masih banyak terjadi hingga saat ini. Salah satunya saat membeli makanan di pasar.

Sebenarnya tidak salah jika suami membeli sembako di pasar. Namun, terkadang para suami merasa bangga ketika diminta membantu istrinya berbelanja.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Apalagi soal jumlah pesanan makanan, seringkali suami mengeluarkan uang lebih banyak dibandingkan kebutuhan istri. Keluhan istri pun ramai di media sosial.

Tingkah Lucu Suami Saat Belanja di PasarTingkah Lucu Suami Saat Belanja di Pasar Foto: iStock

Seperti pada thread yang diunggah di X @dear_kiddos yang mengumpulkan keluh kesah para istri saat meminta bantuan suaminya berbelanja di pasar.

Salah satunya adalah kisah sang istri yang meminta bantuan suaminya untuk membeli kentang seharga Rp 5.000. Namun karena bangga, suaminya akhirnya membeli 1 kilogram kentang.

“Suamiku suruh beli kentang seharga Rp 5.000, tapi dia malah nanya ke aku. Katanya enam boleh nggak?' Saya jawab iya, dia masih beli 1 kg,” tulisnya.

Ada pula keluhan sang istri saat meminta suaminya membelikan tempe seharga Rp 5.000. Namun suaminya datang dengan membawa tempe yang dibelinya seharga Rp 20.000.

Tingkah Lucu Suami Saat Belanja di PasarTingkah Lucu Suami Saat Belanja di Pasar Foto: iStock

“Katanya mahal kalau cuma beli Rp 5.000. Jadi sebulan penuh masaknya harus ada tempenya,” tulis warganet.

Selain itu, ada juga istri yang menjelaskan alasan mereka berbelanja dengan jumlah sedikit karena sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan.

“Kalaupun kita beli, misalnya cabai seharga Rp 5.000 karena butuh sebanyak itu, suamiku beli 1 kilogram, jadi dapat banyak. Ya kalau tidak busuk, hemat waktu,” kata netizen lainnya. .

Tak hanya melebih-lebihkan jumlah belanjaan, sang suami juga langsung menyetujui harga makanan yang dibelinya. Berbeda dengan istri yang biasanya mencoba menawarkan harga terlebih dahulu.

“Suaminya gitu, kalau dikasih uang tertentu langsung deal, jangan tawar-menawar dulu. Pusing banget,” keluh warganet.

Menonton video “Makan Siang Rp 15 Ribu di Jakarta dan Tangsel, Dapat Apa?
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *