Jakarta

Transformasi berat badan (BB) Jessica Mila kembali mencuri perhatian. Setelah sebelumnya rela menambah berat badannya sebanyak 10 kilogram demi perannya di film Imperfect. Baru-baru ini, dia terlihat langsing dalam balutan gaun pengantinnya.

Jessica Mila menikah dengan Yakub Hasibuan pada tahun 2023. Sepanjang rangkaian pernikahannya, aktris cantik ini mengenakan beberapa gaun mewah bermotif bunga.

Penampilan Jessica Mila pun menarik perhatian masyarakat, terutama lekuk tubuhnya yang terlihat langsing saat mengenakan kostum pernikahan. Untuk menjaga penampilannya, Jessica Mila diketahui sedang melakukan diet.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Diet Jessica Mila tak semulus yang dibayangkan, nih. Ia pernah melakukan pola makan tidak sehat hingga berhasil menurunkan berat badan tanpa menderita. Ia menjelaskan perjalanan dietnya dalam video di channel YouTube Enzy Storia.

Memiliki pola makan yang tidak sehat

Jessica Mila pernah melakukan diet tidak sehat untuk mendapatkan tubuh langsing yang diimpikannya. Diet tersebut ia jalani saat berperan dalam sinetron 'Serigala Ganteng-ganteng' (GGS).

Saat itu, dia hanya makan sup tahu dengan tambahan merica dan tomat selama seminggu.

“Aku ingat betul waktu syuting GGS, aku hanya makan sup tahu selama seminggu. Sup tahu itu pakai paprika dan tomat. Padahal aku diet itu, tapi juga tidak sehat,” kata Mila, sapaan akrabnya. .

Enzy Storia yang saat itu juga berperan di GGS membenarkan cara diet Jessica Mila. Bahkan, katanya, Mila hanya makan buah saat di lokasi syuting.

Pernah Menaikkan BB Hingga 10 Kg

Berat badan Jessica Mila pun bertambah hingga 10 kilogram selama syuting film tersebut. Hal itu dilakukan demi memperdalam perannya sebagai karakter Rara di film Imperfect yang tayang pada tahun 2019.

Dalam film tersebut, tokoh Rara mempunyai tubuh yang gemuk. Melalui channel YouTube-nya, Mila mengaku ditarget naik 10 kg dalam 1 bulan 10 hari.

Awalnya dia mengira menambah berat badan akan mudah hanya dengan mengonsumsi makanan lezat yang disukainya. Namun ternyata tidak sesederhana itu. Karena kalau dia makan apa pun, akan sulit mengembalikannya.

Untuk menambah berat badannya, ia juga mengonsumsi makanan sehat berkalori tinggi dalam porsi lebih besar dari biasanya dan juga berolahraga.

Usai syuting film Imperfect, Jessica Mila berusaha mengembalikan berat badannya kembali normal. Saat itu, dietnya lebih mudah karena ia mengonsumsi makanan sehat saat diminta menambah berat badan di awal syuting.

“Karena lemak yang saya makan berasal dari makanan sehat, bukan lemak jenuh yang sulit dibakar,” kata Mila.

Di sisi lain, ia juga melakukan latihan kardio untuk membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

“Yang penting makan makanan sehat, makan cukup, olah raga dan bersyukur,” lanjutnya.

Menurut Jessica Mila, perjalanannya untuk menambah dan menurunkan berat badan memang penuh tantangan. Namun, berdiet menjadi lebih mudah bila Anda menerapkan pola makan sehat dan berolahraga.

Menonton video “Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibanding Keto
[Gambas:Video 20detik]
(usn/fds)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *