Jakarta

Penjual jajanan kaki lima fasih berbahasa asing. Melayani pelanggan dengan bahasa tersebut dengan lancar, ia berhasil menarik perhatian netizen.

Kemampuan berbahasa multibahasa tentu akan membantu dalam aktivitas sehari-hari. Komunikasi merupakan peristiwa penting untuk berinteraksi dengan orang lain dengan cara apapun yang diperlukan.

Namun mempelajari bahasa asing selain bahasa ibu tidaklah mudah. Mulai dari kosakata hingga susunan kata yang benar harus dipahami dengan baik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Tak heran jika bertemu dengan seseorang yang fasih atau menguasai banyak bahasa asing seringkali membuat Anda terkagum-kagum. Salah satunya adalah penjual jajanan kaki lima yang berhasil menarik perhatian netizen.

Penjual Jajanan Kaki Lima yang Pintar Berbahasa Mandarin, Membuat Pembeli TerkesanSeorang pedagang kaki lima tiba-tiba menjadi viral karena fasih berbahasa Mandarin saat melayani pelanggan. Foto: Dunia Buzz

Rekaman video TikTok tersebut diberitakan World of Buzz (27/2) setelah viral dan ditonton warganet. Dalam beberapa tangkapan layar, terlihat seorang wanita sedang melayani pelanggan sambil memesan di warung pinggir jalan yang dikelolanya.

Ternyata alasan video ini menarik perhatian netizen karena kemampuan bahasa Mandarin sang penjual makanan yang fasih. Meskipun dia sepenuhnya orang Malaysia, bahasa ibunya adalah bahasa Melayu.

Berdasarkan informasi yang tersebar, pelanggan yang datang merupakan warga negara Tiongkok yang tidak bisa berbahasa asing. Meski berbicara bahasa Inggris, pelanggan bingung menyampaikan pesanannya.

“Pelanggannya mau pesen ikan dan ayam. Dia bilang enak banget makanan kami, rupanya dia pernah makan di sini. Dia mau nasi lemak tapi kami tidak menyediakannya. Pelanggannya malah beli telur asin untuk dibawa pulang,” jelasnya penjual lain di belakang kamera.

Penjual Jajanan Kaki Lima yang Pintar Berbahasa Mandarin, Membuat Pembeli TerkesanNetizen pun mengakui paras cantiknya menarik perhatian. Foto: Dunia Buzz

Jika dilihat detikcom (29/2), video aslinya sudah ditonton lebih dari 688 ribu kali warganet. Berdasarkan keterangannya, lokasi toko bernama D'Homecooked tersebut terdaftar di Medan Selera Anjung No.5, Taman Melawati, Malaysia.

“Sepertinya kakak penjual ini adalah salah satu dari 1,2 juta warga Malaysia yang fasih berbahasa Mandarin,” tulis seorang warganet.

“Tidak hanya cantik, penjual ini juga fasih dan pandai berbahasa Mandarin,” lanjut warganet yang juga salah fokus dengan penampilan penjual tersebut.

Ini keuntungannya bisa banyak bahasa, mudah berkomunikasi dengan orang-orang, terutama wisatawan. Ini sangat menguntungkan. Wanita ini pintar sekali! sambung warganet lainnya.

Menonton video “Viralnya Toko Seblak Mama Zafran Ternyata Berawal dari Toko Kelontong
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *