Jakarta

Seorang pria asal Malaysia berbagi momen saat dia mengajari beberapa anak di Jepang cara membuat pisang goreng. Rupanya, mereka menyukainya dan ketagihan.

Pisang goreng merupakan makanan gorengan yang populer di beberapa negara Asia seperti Indonesia, Malaysia dan Thailand. Berbeda dengan Jepang yang biasanya tidak memiliki pisang goreng.

Laporan dari Says (1/2), seorang pria asal Malaysia mengenalkan pisang goreng ini kepada anak-anak di Jepang. Anak laki-laki itu masih duduk di bangku sekolah dasar di Kota Hioki.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pria asal Malaysia ini rutin membuat konten tentang pengalamannya tinggal di Jepang. Isi video tersebut ia unggah ke akun TikTok @stay.kat.jepun.

Anak-anak Jepang sangat menyukai pisang gorengAnak laki-laki Jepang suka pisang goreng Foto: TikTok @stay.kat.jepun

Anak-anak tampak bersemangat melihat bagaimana pria asal Malaysia itu mempraktikkan cara pembuatannya. Mulai dari penyiapan pisang hingga pencampuran tepung yang menutupinya.

Pria tersebut menjelaskan bahwa campuran tepung yang perlu dicampur yaitu tepung terigu dan beras. Campuran harus diaduk hingga tercampur. Kemudian ia juga menambahkan pewarna makanan agar adonan berubah warna menjadi kuning cantik.

Setelah itu anak-anak diminta untuk memotong pisang tersebut menjadi beberapa bagian. Sayangnya, tidak ada pisang kepok atau tanduk di Jepang. Jadi, manfaatkan pisang manis untuk dimakan langsung.

Menonton video “Pisang Goreng Adalah Makanan Penutup Terbaik Di Dunia
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *