Jakarta

Memasak kwetiau untuk disantap bersama keluarganya, wanita ini mendapati makanannya berubah warna menjadi hitam pekat. Ia menduga ada unsur ilmu hitam.

Percaya atau tidak, ilmu hitam masih sering digunakan oleh sebagian orang untuk hal tertentu. Jelas hal ini dilarang oleh agama karena menyekutukan Tuhan.

Seorang wanita menceritakan pengalaman mengerikan saat memasak. Ia menduga ada ilmu hitam di rumahnya yang menyebabkan makanannya berubah warna, lapor World of Buzz (29/01/24).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kejadian tersebut viral setelah dibagikan melalui akun TikTok @ummiaulianaqi (26/02/24). Bermula saat sang adik ipar memintanya memasak kwetiau untuk disantap bersama keluarga.

Kwetiau yang dibuatnya berubah warna, wanita ini mencurigai ilmu hitamKwetiau Buatannya Berubah Warna, Wanita Ini Diduga Ilmu Hitam Foto: TikTok @ummiaulianaqi

Ia segera membeli bahan untuk memasak kwetiau. Dia segera memasak kwetiaunya. Namun ketika kwetiau sudah matang, tiba-tiba warnanya berubah menjadi hitam legam.

Katanya, adik iparnya lah yang pertama kali melihat mie di wajan berubah warna menjadi hitam. Pihak keluarga menduga ada yang tidak beres dengan penggunaan bumbu tersebut.

Namun, wanita tersebut mengatakan bahwa dia telah menggunakan bumbu tersebut dengan benar. Faktanya, dia tidak menggunakan tinta cumi atau arang, jadi tidak ada alasan mie berubah warna.

“Mohon maaf, tapi saya memang memasukkan bumbu dengan cara yang aneh. Saya sudah menjadi ibu rumah tangga selama 34 tahun, memasak sudah menjadi kebiasaan saya, jadi tidak mungkin saya salah memasukkan bumbu,” ujarnya.

Kwetiau yang dibuatnya berubah warna, wanita ini mencurigai ilmu hitamKwetiau Buatannya Berubah Warna, Wanita Ini Diduga Ilmu Hitam Foto: TikTok @ummiaulianaqi

Oleh karena itu ia curiga ada ilmu hitam di sekitar rumahnya yang membuat makanannya menjadi hitam. “Ini pertama kalinya bagi saya masakannya berubah seperti ini,” ujarnya.

Wanita tersebut juga menjelaskan bahwa ia hanya menggunakan campuran cabai dan ayam. Kecurigaan akan ilmu hitam semakin kuat ketika ia mencoba memasak kwetiau untuk kedua kalinya.

Warna dan rasa makanannya normal. Video tersebut viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet.

“Kalau ilmu hitam apa motifnya? Menghitamkan seperti itu? Tapi percaya atau tidak tetap ada,” tulis warganet.

“Di tahun 2024 apakah masih ada orang yang menggunakan ilmu hitam? Lucu. Tapi juga menakutkan,” tulis netizen lainnya.

Menonton video “Ternyata inilah tantangan terbesar Sisca Soewitomo dalam meniti karir di dunia kuliner.
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *