Jakarta

Sakit tenggorokan yang nyeri bisa diredakan dengan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan tersebut. Mulai dari madu hingga sop ayam.

Sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari nutrisi, kondisi cuaca hingga infeksi bakteri. Keadaan ini tentu membuat Anda tidak nyaman.

Tenggorokan akan terasa sakit saat menelan makanan dan minuman. Oleh karena itu, pilihlah makanan dan minuman yang lembut dan efeknya dapat meredakan nyeri.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Dikutip dari Eating Well (08/07/24) makanan yang mengandung antioksidan mampu mengatasi radang tenggorokan. Ini 5 pilihannya!

1. Sayang

Campuran kopi sehat dengan maduMadu memiliki sifat antioksidan, antimikroba, dan anti-inflamasi. Foto: Getty Images/iStockphoto

Menurut ahli gizi Dana Angelo White, madu merupakan obat terbaik untuk sakit tenggorokan. Sebuah penelitian pada tahun 2017 telah membuktikan hal tersebut.

Para peneliti telah mempelajari efek madu pada 200 orang penderita sakit tenggorokan. Kelompok pertama diberi madu, sedangkan kelompok kedua tidak.

Studi tersebut menemukan bahwa tanda dan gejala sakit tenggorokan menurun lebih cepat pada kelompok yang diberi madu. Madu memiliki sifat antioksidan, antimikroba, dan anti-inflamasi.

Dengan khasiatnya tersebut, madu mampu mengatasi sakit tenggorokan. Angelo menyarankan untuk meminum sesendok madu secara langsung, atau dilarutkan dalam teh hangat.

2. Telur Orak-arik

Saat Anda sedang sakit tenggorokan, pilihlah makanan yang mudah ditelan agar tidak membuat Anda iritasi. Telur dadar bisa menjadi pilihan karena teksturnya yang lembut.

Selain itu, telur orak-arik juga kaya akan nutrisi penting. Telur kaya akan protein dan vitamin D yang dapat menunjang imunitas tubuh.

Protein juga berperan dalam mengobati peradangan dan sakit tenggorokan. Tak hanya itu, telur juga mengandung vitamin B, serta yodium, selenium, dan kolin.

Menonton video “Antrian panjang untuk mencoba roti susu dingin yang viral
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *