Jakarta

Pria asal Malaysia ini tengah ramai jadi perbincangan di media sosial. Bukan karena kelakuannya yang buruk, tapi karena perbuatan baiknya yang memberikan makanan gratis kepada orang tersebut.

Situasi ekonomi yang sulit saat ini berdampak buruk pada sebagian keluarga. Apalagi keluarga yang pendapatannya tidak stabil, bahkan kurang mampu.

Untungnya masih banyak yang tidak segan-segan membantu. Ada banyak bentuk bantuan. Selain uang, tak sedikit juga yang memberikan makanan gratis. Seperti tindakan pria ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Melalui postingan di Facebook, seorang pria asal Malaysia berbagi kisah pertemuannya dengan masyarakat kurang mampu.

Pria bernama Abu Hurairah Roslan awalnya menjadi panitia yang menyiapkan meja dan kursi usai acara anak TK. Saat sibuk bekerja, fokusnya teralihkan oleh pandangan lain, lapor Weird Kaya (04/03).

Abu Hurairah melihat seorang ayah sedang menggendong kedua anaknya. Namun yang menarik perhatian adalah saat sang ayah dan kedua anaknya melihat ke arah meja.

Ketiganya tampak tak berhenti fokus pada meja. Ada setumpuk makanan di atas meja. Bahkan, saat sepeda motor sampai di ujung jalan dan berbalik arah, keluarga tersebut kembali melihat makanan di atas meja.

Beri Makan Pengangguran yang Sakit, Tindakan Pria Ini DipujiPria tersebut berkata bahwa seorang ayah dan anak-anaknya sepertinya menginginkan makanan tersebut. Foto: Foto melalui FB/Abu Hurairah Roslan

Sajian yang tersaji di meja mulai dari bihun, roti jala, hingga kuih muih.

Melihat hal tersebut, Abu menghampiri ayah dan anak tersebut untuk menanyakan apakah mereka menginginkan makanan kemasan tersebut.

Bisa dipastikan, pria dua anak ini mengaku menginginkan makanan tersebut. Ayah juga menyatakan bahwa dia tidak bekerja hari ini.

Kebetulan dia bekerja dengan sistem upah harian. Karena hari itu dia demam, sehingga tidak mendapat penghasilan apa pun. Ayah ini pun menjelaskan kondisi istri dan anaknya yang kelaparan.

“Bolehkah saya bertanya? Saya tidak bisa bekerja hari ini dan saya dibayar setiap hari,” jelas pria tersebut.

Mendengar keadaan sang ayah, tanpa berlama-lama pria ini langsung memberikan seluruh makanan yang dikemas dan ditaruh di atas sepeda motornya. Bahkan, Abu memberinya uang tunai.

Kondisi sang ayah membuat Abu menasihati pemerintah di Malaysia untuk membantu masyarakat yang kelaparan dan lemah. Ia juga meminta masyarakat awam untuk saling membantu.

Beri Makan Pengangguran yang Sakit, Tindakan Pria Ini DipujiPerbuatan baik orang ini dihujani pujian. Foto: Foto melalui FB/Abu Hurairah Roslan

Unggahan tersebut mendapat perhatian penuh dari netizen. Perbuatan baiknya juga dihujani pujian. Tak sedikit yang mengucapkan terima kasih kepada Abu karena tanpa malu-malu membantu orang lain menyiapkan makanan gratis.

Seorang netizen berkomentar, “Terima kasih atas kebaikannya pak. Semoga dibukakan pintu rezeki dan keberkahan untuk bapak dan keluarga.”

“Alhamdulillah semoga rezeki keluarga melimpah,” beber yang lain.

Sementara itu, netizen lain menilai terkadang ada yang malu untuk bertanya. Oleh karena itu, jika Anda memiliki makanan berlebih, Anda perlu memberikannya secara langsung.

Menonton video “Jasa Catering Haji Ini Memberikan Makanan Gratis Kepada Tenaga Kesehatan
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *