Jakarta

Seorang pria menarik perhatian karena ketahuan kabur dari restoran Michelin di Thailand tanpa membayar tagihan. Namun, dia akhirnya kembali dan meminta maaf.

Belakangan ini, banyak terjadi kejadian pelanggan kabur dari restoran tanpa membayar tagihan makanannya. Hal ini tentu saja menyebabkan pihak restoran mengalami kerugian. Sebisa mungkin, mereka menemukan pelakunya dan meminta pertanggungjawaban mereka.

Sayangnya, seringkali pelanggan tidak menyadarinya dan malah kabur. Untungnya masih ada pelanggan yang sadar dan mengakui tindakan kriminalnya. Seperti pelanggan ini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Seorang pria meninggalkan restoran berbintang Michelin Jay Fai Junsuta tanpa membayar tagihannya. Pria tersebut datang ke restoran ini dan memesan beberapa hidangan, termasuk telur dadar kepiting dan daging sapi phad kaprao, lapor pattayamail.com (04/03).

Namun, setelah itu pria yang mengaku polisi itu mengungkapkan ada kebutuhan yang mendesak. Akhirnya pria tersebut kabur tanpa membayar tagihan makanan sekitar 2.310 baht atau sekitar Rp 1 juta.

Untungnya tindakan klien ditemukan. Pelanggan pria ini membayar tagihannya dan ditangkap setelah diidentifikasi oleh polisi.

Orang ini kabur tanpa membayar makanannya, akhirnya kembali dan meminta maaf!Ini adalah potret seorang pelanggan yang kabur tanpa membayar tagihannya. Foto: Instagram / jayfaibangkok

Usai penangkapan oleh petugas Polisi Samran Ran, pelaku meminta maaf kepada pemilik restoran. Dia mengatakan tidak ada pembayaran yang dilakukan secara tidak sengaja. Ia mengaku terburu-buru mengambil kendaraan dari bengkel.

Penyelidikan lebih lanjut menemukan bahwa orang tersebut sebenarnya bukanlah seorang petugas polisi, melainkan seorang pensiunan pejabat pemerintah daerah yang dikatakan memiliki masalah ingatan.

Meskipun dia tidak didakwa atas tagihan yang belum dibayar, pihak berwenang mengatakan pria tersebut masih bisa menghadapi tuntutan karena menyamar sebagai petugas polisi.

Hukum di Thailand sendiri memperlakukan pelanggan yang makan tanpa membayar sebagai tindakan pencurian. Mereka yang melakukan ini dapat dihukum dengan denda atau penjara.

Orang ini kabur tanpa membayar makanannya, akhirnya kembali dan meminta maaf!Restoran Jay Fai terkenal secara rutin menerima bintang Michelin. Foto: Instagram / jayfaibangkok

Sebagai tambahan informasi, restoran Jay Fai yang terletak di kawasan Pratu Phi, Bangkok, Thailand merupakan restoran yang mendapat pengakuan internasional setelah mendapat bintang Michelin pada tahun 2018.

Restoran ini menawarkan hidangan seafood dan terkenal dengan harga yang cukup mahal. Restoran ini pun menarik perhatian para selebriti dunia dan wisatawan mancanegara.

Menonton video “Antrian panjang untuk mencoba roti susu dingin yang viral
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *