Jakarta

Orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, terutama dalam hal makanan. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa kantin sekolah banyak diminati oleh para orang tua.

Menyajikan makanan kepada anak harus memperhatikan kesegaran, kualitas dan kandungan gizinya. Terutama bagi anak-anak yang sedang berada pada usia pertumbuhan dan perkembangan.

Organ tubuh yang sedang berkembang memerlukan konsumsi makanan yang bergizi dan sesuai. Jangan biarkan tubuh rentan anak Anda menerima makanan yang sudah tidak segar lagi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kemarahan orang tua memuncak setelah kantin sekolah diduga menyajikan makanan yang tidak pantas. Mereka yang tidak terima anaknya diberi makanan yang hampir busuk mengancam akan membawa kasus ini ke pengadilan.

Baca Juga: Kopi Mocktail Sedang Tren, Ini 5 Manfaat Minum Kopi Mix Fruit

Para orang tua menggugat kantin sekolah ini karena menyajikan burger yang tidak layak untuk disantapOrang tua siswa tersebut geram setelah mendapat laporan dari anaknya. Foto: Titik Harian

Dilansir Daily Dot (4/3) seorang pemilik akun TikTok @thatscrazy_64 mengungkapkan kemarahannya dalam beberapa gambar yang diunggah. Pemilik akun ini disebut-sebut merupakan orang tua salah satu siswa yang nama sekolahnya dirahasiakan.

Dalam keterangannya, ia tak terima setelah melihat keadaan menu makan siang yang diterima putranya dari kantin sekolah. Orang tua siswa ini mengetahui ada yang tidak beres dengan menu di kantin sekolah setelah mendapat laporan dari putranya bahwa ia tidak bisa menikmati makan siangnya.

Alhasil, burger yang disajikan sekolahnya kemudian dibawa pulang dan ditunjukkan kepada ibunya. Setelah dikeluarkan dari kantong makanan, bau busuk dan daging berlendir langsung terlihat.

Bahkan saat dibuka, pattynya berlubang, menandakan dagingnya busuk. Merasa tidak bisa membiarkan kejadian tersebut, orang tua siswa yang terlibat langsung melaporkannya ke instansi yang berwenang.

Baca juga: Begini Cara Minum Air Aman Tanpa Kontaminasi Partikel Nanoplastik

Para orang tua menggugat kantin sekolah ini karena menyajikan burger yang tidak layak untuk disantapMenu makan siang yang disajikan di kantin sekolah anak tersebut diterima dalam kondisi tidak dapat dimakan. Foto: Titik Harian

“Kejadian ini tidak hanya berdampak pada makanan anak saya atau pengalaman siswa tetapi juga menambah kekhawatiran kami sebagai orang tua jika suatu saat anak kami langsung memakan makanan seperti ini,” tulis orang tua siswa tersebut dalam laporannya.

Pengaduan ini disampaikan langsung kepada sekolah yang bersangkutan melalui surat elektronik atau email. Mereka pun merasa rugi karena sudah membayar mahal untuk menu makan siang anaknya namun yang didapat hanya kualitas makanan yang buruk.

Selang beberapa waktu ternyata keluhannya langsung ditanggapi pihak sekolah. Hanya saja ia dibuat semakin terkejut dan berang hingga mengancam akan menuntut pihak sekolah merujuk pada balasan surat yang terkesan acuh itu.

“Kami turut prihatin dengan pengalaman makan siang anak Anda. Kami menerima banyak keluhan mengenai kualitas makanan di kantin sekolah, namun kami tidak menemukan adanya kejanggalan. Melalui foto yang dikirimkan, kami menilai hanya berubah warna namun tetap ada. dapat dimakan…,” tulis pihak sekolah menanggapi keluhan tersebut.

Menonton video “Bersantai Sambil Menikmati Cocktail dan Wagyu Burger
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *