Jakarta

Seorang koki Amerika menciptakan kreasi burger yang unik. Burgernya sangat kecil, tapi tetap enak. Ini adalah proses pembuatan burger.

Burger biasanya disajikan lengkap dengan patty daging, sayuran, dan keju. Ukurannya juga cukup besar, namun chef ini justru membuat burger berukuran mini.

Burger adalah makanan populer di Amerika. Makanan ini terbuat dari roti yang diisi dengan irisan daging, sayur mayur, keju dan berbagai macam saus.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Hidangan ini sangat mudah didapat di restoran cepat saji. Banyak restoran besar dan mewah juga yang menyajikan menu ini.

Miniatur burger berukuran 1 cm buatan Chef Ryan AlexanderMiniatur burger berukuran 1 cm buatan Chef Ryan Alexander Foto: Instagram @ryan.cant.cook

Umumnya berukuran cukup besar, bahkan ada pula yang jumbo dengan bobot yang besar. Namun, chef yang satu ini justru membuat kreasi burger yang berbeda dari yang lain. Ukurannya dibuat sangat kecil.

Chef Ryan Alexander menciptakan kreasi burger mini. Momen tersebut diunggahnya melalui akun Instagram @ryan.cant.cook.

Dalam video singkat tersebut, Ryan memperlihatkan bahan-bahan dan cara membuat burger. Pertama, dia menggunakan daging iga untuk membuat patty daging.

Dibutuhkan potongan daging kecil-kecil, lalu dicincang. Patty tersebut kemudian dipanggang di atas wajan panas hingga matang.

Miniatur burger berukuran 1 cm ini dibuat oleh Chef Ryan AlexanderMiniatur burger berukuran 1 cm buatan Chef Ryan Alexander Foto: Instagram @ryan.cant.cook

Setelahnya, chef Ryan juga membuat bakpao berukuran mini. Dia membuatnya sendiri dari adonan mentah dan memanggangnya di oven.

Kemudian, chef Ryan menumpuk burgernya satu per satu. Ukuran tiap konten memang dibuat kecil-kecil.

Ukuran burgernya kecil dan bisa dipegang hanya dengan dua jari. Ukurannya sekitar 1 cm. Faktanya, memakannya mungkin seperti makan kacang.

Miniatur makanan ini sering dijadikan konten oleh beberapa orang. Namun, sebagian besar makanan tersebut tidak bisa dimakan langsung. Jadi, hanya untuk keperluan pajangan saja.

Menonton video “Bersantai Sambil Menikmati Cocktail dan Wagyu Burger
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *