Jakarta

Sebuah restoran menjadi ikonik setelah dikenal lewat serial legendaris The Sopranos. Tak disangka, restoran ini akhirnya dijual dengan harga mahal!

Beberapa tempat menjadi ikonik setelah dijadikan lokasi syuting film atau serial populer. Seperti restoran yang muncul di serial televisi Amerika ini.

The Sopranos, sesuai judulnya, menampilkan restoran klasik bergaya Amerika yang sudah populer sejak pertama kali ditayangkan. Seperti tempat ikonik lainnya, restoran ini ternyata menjadi daya tarik bagi wisatawan dan pengunjung kota tempatnya berdiri.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun akhir dari manajemen restoran ini sudah berakhir. Dilaporkan The Washington Post (6/3) restoran ikonik ini resmi dijual.

Restoran Ikonik Ini Dijual Rp 1,2 MiliarRestoran ikonik terlaris dilelang Rp 2 miliar. Foto: Washington Post

Sebuah restoran bernama Holsten's menjadi daya tarik bagi wisatawan dan wisatawan yang berkunjung ke kota Bloomfield, New Jersey, Amerika Serikat. Restoran ini terkenal dengan es krim dan makanan ringan berupa bawang bombay.

Holsten's menjadi ikon di Bloomfield setelah tampil di serial televisi The Sopranos. Hingga akhirnya banyak penggemar film tersebut yang ingin tahu untuk datang langsung ke restoran tersebut.

Namun pada Senin (4/3) salah satu karyawan mengonfirmasi bahwa restoran ini akan segera berpindah kepemilikan. Christopher Carley, selaku salah satu pemilik restoran tersebut, memilih untuk melelangnya.

Lelang Holsten pertama kali diumumkan secara online melalui eBay. “Jika kita tidak perlu melakukannya, saya tidak akan melakukannya,” kata Carley.

Restoran Ikonik Ini Dijual Rp 1,2 MiliarRestoran ini menjadi ikonik setelah dijadikan lokasi syuting serial televisi populer. Foto: Washington Post

Tampaknya lelang ini juga terpaksa digelar demi menyelamatkan Holsten. Uniknya, banyak netizen yang tertarik menawar restoran ini dengan harga bersaing.

Tercatat ada 238 penawaran, lalu lelang ditutup dan restoran resmi terjual Rp 1,2 miliar. Restoran bernama Carley's ini menjadi saksi bisu berakhirnya serial dengan rating tertinggi pada masanya.

Ia masih ingat betul bagaimana restoran yang dibangun sejak tahun 1973 itu didekorasi sebagai lokasi syuting adegan terakhir pada Maret 2007. Sebanyak 120 tim produksi film dan aktor pesaing hadir, dengan dirinya tampil sebagai pekerja yang membalik roti burger. .

Hingga saat ini, keaslian The Holsten masih sangat hidup. Warisan dan suasana serial The Sopranos tidak berubah sama sekali.

Menonton video “Warung Mak Beng Bali masuk dalam daftar 150 restoran legendaris dunia
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *