Jakarta

Agar Anda tidak perlu khawatir untuk memasak saat sahur, ada baiknya Anda menyiapkan makanan tersebut. Untuk ayam paling enak jika diolah dengan 5 bumbu marinasi ini.

Memasak saat sahur bukanlah hal yang mudah. Mata ngantuk dengan waktu yang terbatas membutuhkan makanan yang disajikan dengan cepat dan cukup untuk seluruh keluarga di rumah.

Untuk menghindari komplikasi, ibu dapat melakukan beberapa cara yang disebut penyiapan makanan. Salah satunya mengolah daging ayam dengan bumbu yang sudah direndam sejak malam.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Selain lebih mudah, daging ayam yang sudah lama direndam akan menyerap rasanya. Ada beberapa cara mudah mengawetkan ayam marinasi dengan resep bumbu rumahan di rumah.

Berikut 5 ide bumbu marinasi ayam sederhana dan mudah untuk disimpan di rumah:

5 Ide Ayam Bumbu untuk Kaldu Sahur di RumahSayap ayam dengan bumbu barbeque sangat cocok untuk dijadikan bekal saat sahur. Foto: Getty Images/iStockphoto/Fudio

1. Sayap ayam barbekyu

Sayap ayam juga bisa diolah menjadi masakan yang tak kalah menggugah selera dibandingkan daging ayam. Sayap bisa direndam dalam bumbu barbekyu semalaman dan kemudian disajikan saat fajar.

Sayap ayam dilumuri terlebih dahulu dengan jeruk nipis agar bau amisnya hilang. Kemudian tambahkan saus tiram, merica bubuk, saus sambal, madu, kaldu jamur, kecap manis, saus barbeque dan bawang putih cincang.

Gosok seluruh sayap ayam secara merata dan pastikan tidak ada area yang tidak dilumuri bumbu. Simpan dalam wadah kedap udara dan dinginkan.

2. Ayam bawang putih dan madu

Perpaduan nikmatnya bawang putih dan manisnya madu mampu menghasilkan cita rasa marinasi ayam yang unik di rumah. Seluruh bagian ayam bisa di marinasi dengan campuran bumbu ini.

Bahan-bahan yang diperlukan mulai dari madu murni, minyak zaitun, kecap manis, dan bawang putih cincang. Takarannya bisa sesuai selera, idealnya jumlah madu murni cukup menggunakan 1/4 gelas atau sekitar 2 sendok makan.

Setelah semua bumbu tercampur, oleskan secara merata pada ayam. Remas sedikit, tapi jangan terlalu keras. Lalu simpan dalam wadah tertutup.

Ide bumbu marinasi ayam lainnya ada di halaman berikutnya.

Menonton video “Masjid Syahid Yogyakarta Siapkan 30 Menu Puasa Selama Ramadhan
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *