Jakarta

Roti susu ala Thailand sedang menjadi sajian kuliner yang viral akhir-akhir ini. Saking penasarannya, banyak yang mengikuti jejaknya hingga Bea dan Cukai memusnahkan roti viral tersebut.

Baru-baru ini ada sajian masakan Thailand yang menarik perhatian netizen Tanah Air, yaitu roti susu. Berupa roti lembut lembut yang diisi dengan butter cream dan susu bubuk vanilla.

Roti susu kreasi ini akhirnya viral di TikTok. Banyak netizen yang mencobanya termasuk netizen Indonesia yang bertanya-tanya kapan jalan-jalan ke Thailand.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Netizen Indonesia yang belum pernah mencobanya pun penasaran. Oleh karena itu, banyak bermunculan jasa kepercayaan (jastip) roti susu.

Berikut fakta roti susu yang sempat viral:

1. Asal

Roti susu viral asal Thailand ini merupakan produk yang ditawarkan oleh kafe pencuci mulut 'After You'. Kafe ini terkenal di Thailand dan memiliki berbagai cabang.

Toko kafe ini bisa ditemukan di Asiatique The Riverfront, PTT Tiwanon dan Design Village Bangna. Kreasi roti susu yang ditawarkan kafe After You berupa Japanese Milk Bun dengan tekstur lembut. Lalu ada isian berupa selai dan taburan susu bubuk.

Tak hanya 1 varian, roti susu ini terdiri dari beberapa isian. Diantaranya adalah Strawberry Bun, Butter Bun, Choco Bun, Nutella Bun, dan Pandan Coconut Custard Cream. Harganya sekitar 120 Baht (Rp 52.713).

2. Banyak Jastip yang Muncul

Banyak wisatawan Indonesia yang berangkat ke Thailand untuk memberikan jasa amanah (jastip). Awalnya pengusaha jastip ini membuka pintu pada produk pakaian atau make-up.

Kini mereka juga membuka jastip untuk roti susu dari After You. Tentu saja harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan harga yang dihasilkan. Sekitar Rp 100 ribu per kotak.

Menonton video “Antrian panjang untuk mencoba roti susu dingin yang viral
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *