Jakarta

Kurma sangat dinikmati sepanjang Ramadhan. Selain dimakan sendiri, kurma juga bisa dipadukan dengan mentega agar lebih nikmat. Kreasi kurma mentega kini sedang viral di Malaysia.

Kurma adalah buah Ramadhan ikonik dari Timur Tengah. Kehadiran kurma di bulan puasa merupakan hal yang lumrah karena dijadikan menu berbuka puasa oleh banyak orang.

Tak jarang kurma disantap saat sahur untuk menambah energi. Dari segi manfaat kesehatan, kurma memang memiliki kemampuan untuk meningkatkan energi, mengontrol kadar gula darah, dan menjaga sistem pencernaan tetap sehat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ternyata kurma tidak hanya bisa dimakan begitu saja, melainkan bisa dibuat menjadi adonan kue dan bisa dibuat dengan bahan lainnya. Misalnya saja kreasi kurma mentega yang sedang viral di Malaysia.

Kurma Mentega Viral, Kurma Isi Mentega yang Bikin KetagihanKreasi kurma mentega yang viral di Malaysia juga dipadukan dengan kacang tanah. Foto: mStar

Mengumpulkan mStar (10/3/2024), kurma butter adalah masakan sederhana yang terbuat dari jenis kurma apa saja. Bagian tengah daging kurma diiris untuk dibuang bijinya, lalu diisi dengan mentega alias mentega.

Beberapa warganet ada yang menggunakan mentega tawar agar tidak terlalu asin. Hasilnya, kurma mentega memiliki rasa manis, pedas, dan creamy saat digigit.

Salah satu kreasi mentega kurma disebutkan oleh netizen Facebook, Muhammad Hassan. Ia mengaku mendapat nasehat dari guru al-Qurannya untuk menyajikan kurma dengan mentega.

“Syekh Mesir mengajari saya untuk membuang biji kurma dan menaruh kacang almond. Namun saya ingin memberikan kunci kelezatan lainnya yaitu mentega dan berbagai jenis kacang-kacangan,” tulis Muhammad Hassan.

Katanya, kombinasi sederhana ini membuat kurma terasa lebih enak, apalagi jika disimpan di lemari es terlebih dahulu. Ia sendiri memilih menggunakan kurma Medjool yang terkenal dengan dagingnya yang tebal dan manis.

Kurma Mentega Viral, Kurma Isi Mentega yang Bikin KetagihanNetizen X dengan akun @zalyazahari membuat mentega kurma. Foto: mStar

Muhammad Hassan menganjurkan untuk memasukkan kurma mentega ke dalam lemari es selama 30 menit sebelum memakannya. Katanya, selain enak, makanan ini bisa membuat kenyang lebih lama sehingga cocok disantap saat sahur.

Kemudian netizen X dengan akun @zalyazahari pun membagikan kreasi mentega kurma yang dicobanya. “Terima kasih telah merekomendasikan menambahkan mentega pada kurma karena membuatku ketagihan!” dia berkata.

Ia menyebutkan, rasa manis kurma dilengkapi dengan rasa gurih creamy dari mentega yang digunakannya. Ia memilih menggunakan mentega tawar dalam kemasan kecil.

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *