Jakarta

Kisah penjual Nasi Lemak ini cukup seram. Jualannya selalu laris manis sehingga membuat penjual lain iri. Konon dia meninggal karena ilmu sihir.

Persaingan bisnis kuliner yang semakin ketat membuat banyak penjual yang berlomba-lomba berusaha menarik pelanggan. Beberapa penjual mungkin menjual dengan baik, namun ada juga yang menjual dengan buruk.

Terkadang, seorang penjual yang sedang sibuk berjualan menimbulkan rasa iri terhadap penjual lainnya. Tidak semua rasa iri dibalas dengan tekad, ada juga penjual rasa iri yang menyikapinya dengan cara yang menakutkan, seperti menggunakan semacam 'sihir' atau 'mantra'.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mereka melumpuhkan penjual lain dengan cara yang buruk, seperti membuat mereka sakit atau mati sehingga tidak bisa berjualan lagi.

Hal seperti ini sepertinya benar-benar terjadi. Seperti cerita yang dialami penjual nasi lemak di Malaysia ini.

Dalam postingan di media sosial X, seorang netizen tak dikenal menceritakan kesedihannya karena ditinggal ibunya dengan cara yang cukup tragis.

Diakuinya, ibunya adalah seorang penjual Nasi Lemak di pinggir jalan. Hal ini dilakukan sang ibu karena ditinggal suaminya, sehingga salah satu cara menghidupi keluarga adalah dengan berjualan.

Awalnya ibu warganet ini hanya menjual sedikit saja. Sekitar 10 hingga 50 bungkus nasi lemak sehari. Namun dalam hitungan jam, barang tersebut selalu terjual habis.

Melansir said.com (07/03), putranya menceritakan suatu saat ibunya menerima pesanan nasi lemak hingga 1.000 bungkus. Pesanan ini datang dari masjid setempat dan diarahkan untuk disumbangkan.

mengerikan!  Penjual Nasi Lemak ini dieksploitasi karena dagangannya laris manis(Gambar hanya ilustrasi) Penjual makanan ini iri karena menerima banyak pesanan. Foto: iStock/X

Pesanan yang melimpah membuat ibu sekeluarga sibuk sepanjang malam menyiapkan nasi lemak ini.

“Seminggu kemudian, masjid di taman lain memesan 1.500 bungkus, ada juga masjid di dekat sekolah yang memesan,” jelasnya.

Netizen ini pun mengaku ibunya rela menerima banyak pesanan karena menurutnya ini adalah rejeki yang memalukan untuk ditolak. Ibunya pun meminta bantuan anak-anak dan keluarga lainnya untuk menyiapkan reservasi.

Tentu saja bertambahnya pesanan membuat sang ibu senang. Dari sekedar berjualan di pinggir jalan, lama kelamaan ia pun menerima ribuan pesanan nasi lemak.

Karena semakin sibuk, ibunya akhirnya ditugaskan menyiapkan pesanan dari rumah, sedangkan putranya mengurus warung nasi lemak di pinggir jalan. Jadi pemesanan masih terus berjalan dan toko pinggir jalan juga masih beroperasi.

Namun suatu hari, sang ibu muntah darah. Parahnya, ditemukan logam yang keluar dari mulut sang ibu.

Kemudian, ibunya dibawa ke rumah sakit. Namun ibunya tak mau dirawat dan lebih memilih istirahat di rumah.

mengerikan!  Penjual Nasi Lemak ini dieksploitasi karena dagangannya laris manis(Gambar hanya ilustrasi) Gara-gara banyaknya pesanan tersebut, penjual Nasi Lemak terkena mantra dan meninggal dunia. Foto: iStock/X

Setelah kejadian aneh itu, sang anak mengajak sang ibu menemui Ustaz. Ustaz bercerita, ibunya tersihir oleh seseorang yang iri dengan keberhasilannya berjualan nasi lemak. Faktanya, orang yang iri ingin ibunya mati.

Empat bulan lamanya ibunya menderita karena sihir semacam ini. Meski berbagai perawatan dan upaya dilakukan, sang ibu tetap menghembuskan nafas terakhir.

Sampai hari ini, dia dan adiknya masih bertanya-tanya mengapa seseorang melakukan hal mengerikan seperti itu.

Ia pun menuliskan pesan, “Jual atau tidak, jangan merugikan siapapun, insya Allah pahalanya lebih besar.”

Unggahan ini pun menarik simpati banyak netizen lainnya. Ada pula netizen yang memberikan nasehat apa yang harus dilakukan jika terkena sihir tersebut.

Menonton video “Bikin Lapar: Makan Nasi Lemak dengan berbagai lauk pauknya
[Gambas:Video 20detik]
(Aqr/adr)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *