Jakarta

Sahur di minggu pertama Ramadhan mungkin terasa sulit karena masih dalam tahap penyesuaian. Jika ingin menambah semangat, kamu bisa mencari inspirasi menu rumah praktis dan makan 24 jam di detikfood.

Bulan Ramadhan akhirnya tiba. Umat ​​Islam menyambutnya dengan gembira, termasuk semangat saat sahur. Makan dan minum sebelum sahur dianjurkan untuk meningkatkan energi sebelum berpuasa sepanjang hari.

Sahur juga bisa lebih semangat dengan santapan lezat. Namun karena keterbatasan waktu, Anda harus melakukan trik untuk menyajikan menu makanan yang enak dan praktis.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Pada ulasan pekan ini, detikfood akan berbagi inspirasi resep dan masakan praktis untuk sahur. Telur misalnya, tidak hanya bisa digoreng atau diorak-arik, tapi juga dipadukan dengan berbagai bumbu dan bahan agar lebih bergizi.

Resep Sosis OmeletSosis telur enak dan praktis untuk sahur. Foto: iStockfoto

Lalu ada berbagai inspirasi resep nasi goreng sahur yang enak dan praktis dalam waktu terbatas. Cukup tambahkan daging asap, minyak wijen dan beberapa sayuran, kreasi nasi gorengmu akan semakin spesial.

Jika tak ingin memasak, Anda bisa mengandalkan stok lauk kering yang sudah disimpan sebelumnya. Misalnya saja tempe kering atau kentang mustofa yang mudah dibuat.

Jangan lewatkan inspirasi tempat makan 24 jam untuk membeli lauk pauk sahur. Tentu saja termasuk restoran Padang yang menjadi fokus banyak orang karena menawarkan beragam menu lezat.

Dalam ulasan detikfood minggu ini, kami berbagi beragam tips makan dan minum sehat saat sahur. Dengan begitu, tubuh tetap berenergi sepanjang hari dan puasa berjalan lancar.

Coto Makassar di JakartaCoto Makassar dan buras bisa jadi ide sahur yang spesial dan nikmat. Foto: Ulasan Google

Sebagai suguhan istimewa saat sahur, kami berbagi saran resep coto Makassar autentik dan gratis buatan Rozma Suhardi, pemilik Amy & Cake.

Meski membuat coto dan buras Makassar terkesan mudah, ternyata ada trik untuk menghasilkan menu yang nikmat. Mulai dari penggunaan kacang dalam kuah coto hingga teknik mengikat babi hutan yang sempurna.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai inspirasi menu sahur yang enak, jangan lewatkan membaca detikfood!

(alamat/pergi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *