Jakarta

Sebuah kafe di Paris menjadi viral setelah menyajikan menu croissant yang unik. Berupa croissant serpihan yang diisi biskuit manis.

Croissant dan cookies adalah dua makanan yang berbeda. Keduanya bisa dimakan langsung tanpa harus memakannya secara bersamaan.

Laporan dari People (8/3), ternyata sebuah toko roti telah menggabungkan kedua makanan tersebut menjadi satu camilan. Toko roti yang menawarkan kombinasi croissant-biskuit adalah Boulangerie Louvard.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Boulangerie Louvard terletak di Paris, Perancis. Kreasi menu kue croissant ini disebut crookie.

Croookie pun langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kreasi ini langsung menjadi tren di banyak toko roti Paris.

Kue croissant atau dikenal dengan sebutan crookies.Kue croissant atau dikenal dengan sebutan crookies. Foto: TikTok/Instagram

Boulangerie Louvard langsung ramai dengan pelanggan yang ingin mencoba kuenya. Seperti Audrey Peters yang penasaran mencicipinya dan mengunggahnya ke akun TikTok miliknya.

“Saya punya kue viral dan mendapatkannya di toko roti aslinya,” kata Audrey.

“Ya Tuhan! Ini salah satu makanan terenak yang pernah kumakan. Enak sekali, gila!” dia berkata.

Kue croissant atau dikenal dengan sebutan crookies.Kue croissant atau dikenal dengan sebutan crookies. Foto: TikTok/Instagram

Kreasi croissant unik ini diberi adonan kue coklat pada bagian dalam dan atasnya. Kemudian croissant dipanggang kembali.

Croissant yang bersisik terasa enak karena menteganya. Lalu nikmat dipadukan dengan adonan kue dan lelehan coklat keping yang ditaburkan di berbagai permukaan.

Tren kue kering di Paris ini membuat banyak warganet yang mencoba membuatnya sendiri. Salah satunya dilakukan Sam Schnur di akun Instagram @thenaughtyfork.

Bahan yang dibutuhkan hanya 2 yaitu butter croissant (polos), dan adonan kue instan. Caranya, potong croissant menjadi dua bagian, lalu tempelkan adonan kue ke seluruh permukaannya.

Kemudian cookies dipanggang dalam oven dengan suhu sekitar 170 derajat Celcius selama 15-20 menit hingga berwarna coklat keemasan. Terakhir, taburkan gula halus di atas kue dan nikmatilah.

Menonton video “Croissant Almond Manis di 7.AM Bakers Depok
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *