Jakarta

Perlengkapan mandi atau produk pembersih badan biasanya memiliki varian aroma yang unik. Salah satunya adalah memanfaatkan rasa makanan untuk menarik perhatian.

Bagi para foodies, memiliki setiap barang yang berhubungan dengan makanan favoritnya merupakan sebuah kepuasan tersendiri. Tak heran jika banyak perusahaan berlomba-lomba mengeluarkan produk barunya yang terinspirasi dari makanan.

Yang paling banyak ditemukan adalah perlengkapan mandi seperti sampo, sabun, pasta gigi, dan bath bomb yang memiliki berbagai rasa dan aroma menyerupai berbagai makanan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mulai dari hebohnya bathbomb rasa mie instan. Lalu ada pasta gigi rasa samyang, hingga kreasi minyak jelantah yang didaur ulang menjadi sabun mandi.

Dilansir dari berbagai sumber (11/03), berikut beberapa perlengkapan mandi yang terinspirasi dari makanan.

1. Sabun dari Minyak Goreng Bekas

Bukan hanya produk terkenal yang mengubah makanan menjadi perlengkapan mandi unik. Di Malaysia juga ada terobosan kreatif yaitu mendaur ulang sabun dari minyak jelantah yang lebih ramah lingkungan.

Netizen ini memperlihatkan bagaimana ia mendaur ulang minyak jelantah atau minyak jelantah menjadi sabun yang bisa digunakan untuk mencuci. Hal itu ia bagikan melalui akun Twitter @FiqhTabayyun.

Netizen Malaysia ini menjelaskan bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sabun dari minyak jelantah dalam video viralnya.

Menurut warganet yang mendaur ulang minyak jelantah, sabun tersebut bisa digunakan untuk mencuci pakaian. Caranya, parut sabun hingga tipis lalu campurkan dengan 100 gram karbonat dan boraks.

2. Mie Instan Rasa Bathbomb

5 Perlengkapan Mandi Terinspirasi Makanan, Pasta Gigi Samyang, dan Shampo Vanila5 Perlengkapan Mandi Terinspirasi Makanan, Pasta Gigi Samyang, dan Shampo Vanila Foto: Kedai Tapak

Selain Samyang yang dijadikan pasta gigi, baru-baru ini ada kesuksesan lain dari perusahaan mie instan asal Jepang, Nissin. Kali ini mereka tidak merilis mie varian baru, melainkan merilis produk unik yang disangka netizen adalah bom mandi. Jenis produk sabun yang khusus untuk berendam di bathtub.

Dari foto yang diunggah akun Twitter @cupnoodle_jp, terlihat seorang pria sedang mandi berisi spons atau benda mengambang seperti topping mie instan.

Mulai dari udang hingga daging kering. Meski hanya sekedar tebakan, para penggemar mie instan sendiri sudah tidak sabar menunggu produk terbarunya ini.

3. Kondisioner Aroma Makanan

5 Perlengkapan Mandi Terinspirasi Makanan, Pasta Gigi Samyang, dan Shampo Vanila5 Perlengkapan Mandi Terinspirasi Makanan, Pasta Gigi Samyang, dan Shampo Vanila Foto: Kedai Tapak

Perusahaan bagel Amerika Einstein Bros baru saja merilis produk baru. Bukan bagel dengan rasa unik, tapi sampo dan kondisioner rasa makanan.

“Apa yang lebih baik daripada memulai hari dengan aroma sampo keju Einstein Bros Bagel dan kondisioner daging?” kata Kerry Coyne, perwakilan perusahaan bagel.

Menurutnya, rangkaian keramas ini merupakan 'menu' sarapan terbaik. “Sekarang para penggemar kami bisa mandi dengan wangi yang indah, membuat mereka tampil luar biasa karena wanginya seperti makanan, sepanjang hari,” pungkas Kerry.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *