Jakarta

Tinggal di luar negeri memang tidak mudah, apalagi memasuki bulan Ramadhan. Untuk memudahkan penghuninya, pemilik kos ini melakukan sesuatu yang menyentuh hati.

Agar ibadah di bulan Ramadhan bisa berjalan lancar, kesiapan mental dan berbagai bekal lainnya sangat diperlukan. Apalagi saat sahur yang memerlukan strategi khusus.

Tidak semua restoran buka saat fajar. Hal ini mungkin merepotkan sebagian besar penghuni kost yang fasilitasnya terbatas.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Baik ketersediaan bahan, kondisi dapur, hingga kemampuan memasak sangat dibutuhkan untuk membantu mempersiapkan diri sebelum berpuasa sepanjang hari. Seolah memahami kendala yang dihadapi penghuni kos, ada tindakan mulia yang dilakukan pemilik kos yang membuat warganet terharu.

Haru!  Pemilik Kos yang Baik Hati Menyiapkan Sahur untuk PenghuninyaPemilik kost ini membantu penghuni kosnya untuk memperlancar urusan sahur. Foto: X/txtdrkostan

Ada beberapa unggahan warganet di akun X @txtdrkostan (8/3). Tampak tangkapan layar yang dikirimkan pemilik kos ke grup WhatsApp penghuni kos.

Pesan yang disampaikan berupa permohonan maaf, selamat menunaikan ibadah haji, dan niat baik pemilik kos yang ingin menyiapkan makanan sahur. Nantinya, penghuni kos juga bisa mendaftarkan diri sehingga tidak perlu repot mencari menu sahur setiap pagi.

“Setiap minggunya akan ada 2 kali makan sahur bagi yang sedang berpuasa. Untuk minggu ini, 1 dan 2 Ramadhan akan disiapkan sahur bagi yang sedang berpuasa. Bagi yang sedang sahur, silakan mendaftar ke Bu Ima. Setiap hari akan ada bersiaplah, tunggu sampai jam 4 sore sebelum sahur “Malam ini,” tulis pemilik kos kepada warga.

Netizen yang mengirimkan pesan tersebut tidak menyebutkan secara jelas lokasi dan alamat kost tersebut untuk menjamin kenyamanan penghuninya. Banyak penghuni kos yang berharap pemilik kos juga melakukan hal serupa untuk memudahkan ibadah puasanya.

Baca juga: 5 Detik Sahur Pertama Selebriti, Ayu Ting Ting ke Fuji

Haru!  Pemilik Kos yang Baik Hati Menyiapkan Sahur untuk PenghuninyaAda juga pemilik wisma yang menawarkan menu sahur yang lucu. Foto: X/txtdrkostan

Tak hanya kost, ada juga tangkapan layar yang dikirimkan dari grup WhatsApp Kos Abah Samsul yang diunggah akun X @txtdrkostan (11/3). Istri pemilik kos ini mengingatkan warga untuk tidak membeli menu sahur karena akan menyiapkan makanan.

Uniknya, penyajian menu makanannya seperti puzzle. “Jangan dibelikan untuk anak-anak makan sahur. Nanti Ta (I) kasih. Menunya autos,” tulis pemilik kos tersebut.

Ternyata maksud pesan yang disampaikan adalah pemilik kos ingin menyiapkan soto sebagai santapan warga saat sahur. Hanya saja gaya penulisannya lucu dan susunan hurufnya terbalik.

Banyak warganet yang kemudian membalas cuitan serupa. Terutama mereka yang juga merupakan anak kos dan berharap agar pemilik kos juga melakukan hal yang sama.

Kalau bapak kos takut disuruh pakai es durian untuk sahur, kata seorang warganet.

“Wah lucu banget. Tolong bapak, kostku begini,” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Masjid Syahid Yogyakarta Siapkan 30 Menu Puasa Selama Ramadhan
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *