Jakarta

Bagi yang malas memasak atau menyiapkan makanan saat sahur, ada beberapa warteg populer yang terkenal enak. Warung ini buka 24 jam.

Masih tempat makan yang murah dan mengenyangkan. Warteg atau Warung Tegal tentunya mempunyai banyak menu makanan favorit yang disukai banyak orang.

Berbicara soal warteg, setiap orang pasti mempunyai warteg favorit atau menu favorit yang menjadi andalan masing-masing. Warung nasi khas Tegal ini mudah didapat dimana-mana.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mulai dari warteg dengan puluhan lauk pauknya setiap harinya, hingga warteg termahal yang satu porsinya bisa mencapai Rp 70.000.

Di bulan Ramadhan ini terdapat beberapa warung makan yang buka selama 24 jam, semua makanan selalu dimasak langsung setiap selesai makan agar kesegarannya tetap terjaga. Pilihan lauknya yang enak dan harga yang bisa disesuaikan dengan budget menjadikan warteg pilihan tepat untuk sahur jika sedang malas makan atau untuk anak kos.

Berikut lima rekomendasi warung makan enak di Jakarta yang buka 24 jam.

1. Warteg Kharisma Bahari Tendean

Catatan!  5 warung enak dengan puluhan lauk pauk ini buka 24 jam, cocok untuk sahurCatatan! 5 warung enak dengan puluhan lauk pauk ini buka 24 jam, cocok untuk sahur.Foto: Visual/Food

Berada di kawasan gedung perkantoran yang ramai, Warteg Kharisma Bahari di Tendean, Jakarta Selatan sering dikunjungi artis seperti Ruben Onsu dan Raffi Ahmad. Warteg ini buka 24 jam dan selalu menyajikan berbagai lauk pauk yang enak.

Menu semua makanan di sini dirotasi setiap hari agar pelanggan tidak bosan. Misalnya sate ayam gorengnya yang enak, lalu ada juga menu wajib warteg seperti tempe orek, balado telur, tahu kari, tumis kerang, kangkung dan masih banyak lagi.

Kisaran harga makanannya mulai dari 10.000 saja. Kalau beli nasi dan sayur sekitar Rp 12.000. Kalau pakai ayam dengan tambahan tempe orek dan tahu sekitar Rp 25.000.

2. Geng Warteg Mangga

Warteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang buka 24 jamWarteg Gang Mangga, warteg legendaris di Jakarta yang buka 24 jam Foto: detikFood

Sejak tahun 1978, usaha Warteg Gang Mangga diwariskan secara turun temurun. Warteg ini bisa dikatakan sebagai warteg 'Sultan', karena kisaran harga makanannya bisa dikatakan berkali-kali lipat lebih mahal dibandingkan menu warteg pada umumnya.

Warteg yang berlokasi di Jakarta Barat menyajikan lebih dari 40 lauk pauk dan sayuran setiap harinya. Semuanya dibuat segar dan terorganisir. Pilihan menu makanannya juga beragam. Tersedia aneka ikan, ayam, daging, gorengan, sayur mayur dan tumisan.

Karena buka 24 jam, warteg ini selalu ramai dan dipenuhi pelanggan setia. Banyak yang rela antri untuk makan di sini. Warteg ini paling ramai dikunjungi saat sarapan, makan siang, dan makan malam.

Namun jangan terlalu tergila-gila memilih lauk pauk saat makan di sini, karena kisaran harga satu porsinya bisa mencapai Rp 40.000 – Rp 70.000.

3. Warteg Warmo

Catatan!  5 warung enak dengan puluhan lauk pauk ini buka 24 jam, cocok untuk sahurCatatan! 5 warung enak dengan puluhan lauk pauk ini buka 24 jam, cocok untuk sahur.Foto: Visual/Food

Para pecinta kuliner warteg pasti sudah tidak asing lagi dengan warung makan yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan ini. Pasalnya Warteg Warmo sudah berdiri sejak tahun 1969 dan sudah menjadi legenda. Warteg ini buka 24 jam dan tidak pernah sepi pengunjung.

Asal usul nama warteg berasal dari nama seorang pegawai di warteg tersebut. Belakangan bisa juga diartikan sebagai 'Warung Mojok' karena posisinya yang berada di pojok jalan.

Warteg Warmo menyajikan lebih dari 40 menu makanan setiap harinya. Pilihannya beragam, mulai dari tempe atau telur dadar, tumisan, daging sapi, hingga olahan udang. Harga makanan ini juga masuk akal dan ada menu paket yang lebih ekonomis. Kisaran harganya mulai dari Rp 10.000 saja.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *