Jakarta

Seorang pelanggan terkejut ketika hendak membayar pesanannya. Ia yang hanya memesan 4 menu sederhana dikenai harga yang tidak masuk akal.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kenaikan harga pangan berdampak pada aspek kehidupan lainnya. Biaya bahan bakar, listrik dan sewa seringkali terkena dampak yang cukup besar.

Akibat kenaikan harga kebutuhan pokok, banyak pelaku usaha yang turut menaikkan harga jual produk yang mereka tawarkan. Namun hal tersebut tidak boleh menjadi alasan untuk mematok harga terlalu tinggi dan membuat pelanggan merasa rugi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Kekecewaan ini dialami pelanggan kafe yang awalnya datang untuk menikmati brunch. Diberitakan Unilad (13/3), dirinya justru merasa rugi setelah dikenai harga pangan yang tidak masuk akal.

Baca Juga: Aksi Komedi Sekelompok Remaja Menyambut Ojol Tiap Pesan Makanan

Memesan 4 menu di sebuah kafe, pelanggan ini kaget dikenai tarif Rp 795 ribuSeorang pelanggan terkejut setelah mengunjungi kafe ini untuk makan siang. Foto: Unilad

Seorang pengguna Reddit yang merahasiakan namanya menceritakan, suatu hari ia pergi ke sebuah kafe di kawasan Darwin, Australia. Saat itu masih hari Minggu, dan hari sudah hampir siang jadi dia memutuskan untuk memesan menu sarapan.

Sesampainya di kafe, pelanggan memesan menu Bacon and Egg Roll dengan tambahan alpukat. Ia pun memesan sandwich untuk melengkapi menu makan siangnya.

Untuk minumannya tersedia segelas es kopi dengan tambahan es krim yang dipesan untuk mendinginkan. Namun ia terkejut setelah ditagih total sebesar 77 Dolar Australia atau setara Rp 795.000.

Menu bacon and egg dipatok Rp 392.000. Sedangkan untuk tambahan alpukatnya dibanderol Rp31.000 dan sandwich yang juga dipesan untuk mengenyangkan perutnya ternyata dibanderol Rp227.000.

Memesan 4 menu di sebuah kafe, pelanggan ini kaget dikenai tarif Rp 795 ribuYang hanya memesan 4 menu dikenakan biaya hingga Rp 795 ribu. Foto: Unilad

Tak berhenti sampai disitu, pelanggan pun mengaku kecewa melihat harga segelas es kopi yang paling banyak terjual yakni Rp 103.000. Permintaannya untuk menambahkan es krim ke dalam cangkir kopinya juga dikenakan biaya Rp 31.000.

Banyak netizen Reddit yang kemudian dibuat kaget dengan detail harganya. Mereka juga menyebut RUU Makanan sebagai RUU yang paling menakutkan untuk dilihat.

“Kalaupun belum dihitung biaya tambahan untuk hari Minggu, ini benar-benar menu sarapan yang mahal. Segelas kopi harganya tak masuk akal Rp 103.000,” tulis salah satu warganet.

“Sepertinya ada yang terjadi di sini. Akhir-akhir ini semua yang ada di Darwin mahal sekali, bahkan kafe di tepi pantai pun sama mahalnya dan kalau hari Minggu dikenakan biaya tambahan 10%,” sambung netizen lainnya.

Menonton video “Latte Art yang seru dengan nuansa Ghibli di O'delice Cafe
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *