Jakarta

Mayoritas restoran memiliki aturan untuk tidak membawa makanan atau minuman dari luar. Penasaran dengan jawaban server, seorang pelanggan memutuskan untuk melakukan hal ini.

Saat Anda berkunjung ke sebuah restoran atau tempat makan, biasanya Anda akan langsung disambut oleh pelayannya yang ramah. Sebelum masuk untuk duduk, beberapa restoran mempunyai layanan berupa menginformasikan peraturan yang berlaku pada restoran tersebut.

Diantara yang sering terjadi adalah larangan pelanggan membawa makanan atau minuman dari luar restoran. Tak hanya sekedar informasi, banyak penanda yang sengaja dipasang di setiap sudut untuk mengingatkan mereka akan aturan tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun ada seorang warganet yang melakukan tindakan nekat hanya demi memuaskan rasa penasarannya. Dia sangat ingin tahu apa yang akan dilakukan server jika dia menemukan pelanggan melanggar aturan, tapi ternyata inilah layanan yang dia terima.

Baca juga: 5 Restoran Padang Buka 24 Jam, Cocok untuk Sahur Lezat!

Nekat Bawa Minuman ke Restoran Bintang 5, Para Tamu Ini Terkejut dengan PelayanannyaSeorang pembuat konten memutuskan untuk melakukan eksperimen dengan menghadirkan minuman ke dalam restoran Binta 5. Foto: World of Buzz

Jiang, seorang pembuat konten dan pengacara, dilaporkan World of Buzz (13/3) setelah melakukan eksperimen unik. Melalui video yang diunggah di Facebook miliknya, ia membagikan momen mengunjungi restoran bintang 5 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dia datang bukan hanya untuk menikmati makanan lezat. Namun ada satu eksperimen yang dia lakukan khusus saat mengunjungi restoran tersebut.

Jiang tahu betul bahwa ada aturan untuk tidak membawa makanan dan minuman dari luar. Hari itu dia memutuskan untuk membawa minuman dari luar restoran namun memesan banyak makanan di sana.

Ketika dia pergi ke resepsionis dan meminta meja untuk dua orang, Jiang dilayani seperti biasa. Meski di tangan kirinya terlihat jelas ia membawa segelas besar minuman dari penyewa lain.

Nekat Bawa Minuman ke Restoran Bintang 5, Para Tamu Ini Terkejut dengan PelayanannyaIa kaget karena tidak ditegur meski duduk di depan chefnya. Foto: Dunia Buzz

Ketika dia mengunjungi sebuah restoran Jepang, dia diberikan tempat duduk tepat di depan chefnya. Setelah memesan makanan dalam jumlah banyak, ia tetap tidak ditegur atas minuman yang dibawanya dari luar restoran.

Meski ingin membayar makanannya, kasir yang menjaganya tetap berbicara dengan ramah. Jiang mengira minuman yang dia pegang tidak terlihat oleh staf restoran, tapi itu tidak mungkin karena dia memegangnya sepanjang waktu.

“Apakah kamu melihatnya? Saya pergi ke restoran Jepang berwarna merah dengan minuman dari luar yang saya bawa dan tidak ada masalah sama sekali,” kata Jiang.

Hal ini selanjutnya dilakukan Jiang untuk menunjukkan bahwa restoran besar pun tidak masalah jika pelanggan membawa minuman sendiri saat memesan makanan. Berbeda dengan pemilik Kopitiam di Puchong, Singapura yang viral karena memaki pelanggan yang membawa minuman dari luar.

Menonton video “Bubur Sop Istimewa Masjid Raya Al-Mashun Medan Masa Kesultanan
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *