Jakarta

Penemuan croissant jumbo pernah menimbulkan kehebohan. Seorang pria di Inggris baru mencobanya belum lama ini dan membayar Rp 500 ribu untuk itu.

Panjang croissant biasanya sekitar 10-12 cm sehingga mudah dipegang. Beberapa toko roti menawarkan croissant berukuran besar, namun tetap dianggap biasa karena tidak sulit untuk dimakan.

Namun, pernah ada tren croissant jumbo yang ukuran dan beratnya bisa 10 kali lipat. Seperti yang ditawarkan oleh sebuah toko roti di Inggris bernama Phillipe Conticini.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Laporan dari Mirror (10/3), toko roti yang berlokasi di London, Inggris ini memiliki menu croissant jumbo termahal. Croissant jumbo memiliki berat sekitar 1,5 kilogram.

Croissant jumbo seberat 1,5 kilogram harganya Rp 500 ribuCroissant jumbo 1,5 kilogram seharga Rp 500 ribu Foto: Callum Ryan/SWNS

Betapa tidak beratnya jika croissant ini dicampur dengan 700 gram mentega. Kalori yang terkandung dalam croissant ini mencapai 3.000 kkal.

Pihak toko roti juga menyatakan bahwa croissant jumbo dapat disajikan untuk 6 orang. Hal tersebut membuat pria bernama Callum Ryan ingin mengetahui dan mencicipinya.

Croissant jumbo seberat 1,5 kilogram harganya Rp 500 ribuCroissant jumbo 1,5 kilogram seharga Rp 500 ribu Foto: Callum Ryan/SWNS

Ryan mengunggah momen mencicipi croissant jumbo tersebut melalui akun TikTok @thatonecal. Dalam video tersebut, Ryan terlihat bersemangat untuk mencobanya.

Saat croissant dihidangkan kepadanya, ekspresi terkejutnya tidak bisa disembunyikan. “Aku tidak percaya harganya begitu mahal!” dia berkata.

Saat mencobanya, Ryan memotong croissant menjadi dua. Croissantnya tampak bersisik dan memiliki banyak lapisan berlubang.

“Menurutku, bagian luar croissant ini sedikit lebih keras dibandingkan croissant biasa. Bagian dalamnya sangat berlapis dan ini enak sekali,” jelas Ryan dalam video tersebut.

Ryan tidak bisa menyelesaikan croissant jumbo itu sendirian. Terakhir, croissant dibungkus untuk dibawa pulang dan dibagikan kepada teman-teman.

Di Indonesia, croissant jumbo ini pernah ditawarkan oleh toko roti bernama Bakerzin. Saking besarnya, Anda harus mengangkatnya dengan dua tangan. Panjangnya mencapai 40 cm dengan berat 200 gram.

Menu Giant Croissant ini dibanderol dengan harga Rp 160.000. Anda juga bisa menikmati menu paket seharga Rp 199.000 yang sudah termasuk cappucino dan saus coklat.

Menonton video “Croissant Almond Manis di 7.AM Bakers Depok
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *