Surabaya

Di Surabaya, beberapa tempat makan buka hingga larut malam sehingga bisa dijadikan tempat sahur. Menunya beragam, mulai dari rawon hingga sambal sego.

Masakan di Surabaya sangat beragam dan lezat. Kuliner ini bahkan bisa dijadikan menu sahur karena tempat yang menawarkannya buka hingga dini hari.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Apa saja pilihannya? Berikut 6 rekomendasi tempat sahur di Surabaya:

1. Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng

Nasi pecel sambal rawon di Pecel Pucang Moroseneng SurabayaNasi pecel sambal rawon di Pecel Pucang Moroseneng Surabaya Foto: Nabila Meidy Sugita/detikJatim

Jika Anda bingung mencari tempat makan sahur di Surabaya, coba kunjungi Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng. Populer di kalangan penduduk lokal dan turis, tempat ini selalu sibuk setiap malam.

Lokasinya Jalan Pucang Anom Nomor 17, Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya. Sesuai dengan namanya, menu utama di tempat ini adalah nasi rawon dan nasi pecel yang enak. Namun kedua jajanan ini bisa diracik dengan rasa yang tak kalah nikmat. Restoran ini buka sekitar jam 9 malam.

2. Kalkulator Rawon

Resep Daging Sapi Mentah SurabayaFoto ilustrasi daging sapi mentah Surabaya: iStock

Kalkulator Rawon di Surabaya merupakan destinasi sahur yang populer dan melegenda. Rawon yang disajikan di sini terkenal dengan kelezatannya dan memberikan cita rasa yang autentik. Di sini pengunjung tidak hanya bisa menikmati lezatnya rawon saja, tapi juga menu lainnya seperti soto.

Nama “Kalkulator” diberikan karena pegawai di Rawon Kalkulator dapat dengan cepat menghitung harga pemesanan. Hidangannya yang kaya akan bumbu akan memanjakan lidah siapa pun yang mencicipinya. Kunjungi Kalkulator Rawon di Jalan Raya Darmo, Wonokromo, Surabaya.

3. Ikan Goreng Padin

Bagi Anda yang ingin menikmati santapan ikan saat sahur, Ikan Goreng Padin di Surabaya adalah pilihan yang tepat. Restoran ini buka 24 jam, cocok untuk bersantap kapan saja termasuk subuh. Masakan ikannya bermacam-macam sesuai selera, bisa ditambah sambal favorit, mulai dari yang pedas hingga yang segar.

Berbagai jenis sambal yang ditawarkan tempat sahur ini antara lain sambal tomat, sambal pencitt, sambal matcha basah, sambal bawang, sambal bajak, dan sambal hijau. Menariknya, Anda juga bisa memilih ikan yang Anda inginkan. untuk makan sendiri dan semuanya disajikan segar.

4. Nasi Gurita di Pasar Ibu Atun

Dapur Sego Sotong Si Mpok: Mantap! Aneka nasi gurita enak yang lagi viral di bekasiFoto Sotong Sego: Detikcom / Atiqa Rana

Selain memilih sahur dengan rawon atau ikan, detikers juga bisa mencoba sajian lezat cumi di Nasi Cumi Atom Pasar Ibu Atun. Di sini, Anda akan disuguhkan dengan beragam pilihan menu cumi yang lezat. Menunya ada nasi cumi biasa, nasi campur, dan nasi cumi komplit.

Nasi Sotong Pasar Atom Ibu Atun dikenal sebagai warung legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1965. Tempat sahur ini juga menyajikan masakan sotong dengan tambahan lauk pauk seperti tahu, telur, dan jeroan. Lokasinya di Jalan Waspada nomor 30, Bongkaran, Surabaya.

Menonton video “Lebih baik berbuka puasa dengan minuman hangat atau dingin?
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *