Jakarta

Pasar Tebet Barat di Jakarta Selatan menjadi pusat perhatian media sosial karena memiliki banyak tempat makan enak. Dari mie ayam yang legendaris hingga jajanan pasar.

Media sosial seperti X (Twitter), Instagram, dan TikTok tidak hanya menjadi wadah menyalurkan kreativitas dan konten. Beberapa warganet juga aktif membagikan rekomendasi tempat makan legendaris, tempat jajanan lezat, hingga pasar tradisional yang menyimpan banyak kuliner terpendam.

Salah satunya adalah akun @drhaltekehalte (DHKH) di X yang sudah lama aktif berbagi rekomendasi tempat makan dekat halte angkutan umum. Kali ini DHKH berbagi tempat-tempat enak yang patut dicoba di Pasar Tebet Barat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Berikut lima rekomendasi kuliner enak di sekitar Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan:

1. Kantin Linda Uni

Di Pasar Tebet Barat terdapat mie ayam legendaris dan kantin jajanan PadangDi Pasar Tebet Barat terdapat mie ayam legendaris dan kantin jajanan Padang Foto: DHKH

Kantin Uni Linda merupakan salah satu dari sekian banyak penjual makanan yang ada di Pasar Tebet Barat. Kantin ini khusus menyajikan jajanan dan makanan khas Sumatera Barat, salah satunya ketupat sayur khas Padang, aneka kue basah, gorengan dan juga nasi kental.

“Sesuai dengan namanya, menu utama Kantin Uni Linda dari awal RCTI OK hingga sekarang streaming tidak berubah: ketupat sayur. Tapi yang jarang ada di Jakarta, ketupat sayur dibumbui dengan pical alias pecel,” saran DHKH.

Harga sepiring ketupat sayur balado telur hanya Rp 16.000 saja. Jajanan lainnya antara lain pisang goreng, bakwan udang, lupis, ketan dengan harga berbeda mulai dari hanya Rp 4.000 saja. Selama bulan puasa, Uni Linda hanya buka dari jam 11 pagi hingga malam hari.

2. Warung Nasi Bu Aris

Di Pasar Tebet Barat terdapat mie ayam legendaris dan kantin jajanan PadangDi Pasar Tebet Barat terdapat mie ayam legendaris dan kantin jajanan Padang Foto: DHKH

Masih di Pasar Tebet Barat, DHKH merekomendasikan Warung Nasi Bu Aris kepada masyarakat yang ingin menyantap makanan enak dengan harga murah. Warung nasi ini telah berjualan selama lebih dari sepuluh tahun dan menyajikan lebih dari 30 hidangan setiap hari.

Menu utama disini adalah aneka sayur tumis, krecek, ayam goreng, udang balado, tenggiri, teri, orek tempe dan masih banyak lagi. Berbeda dengan warung nasi lainnya yang hanya fokus pada lauk pauk, di Bu Aris pilihan makanan lainnya pun tak kalah lengkap.

Mereka menyiapkan soto Surabaya, gado-gado, mangut lele, aneka pepe, soto ayam, sop iga, ketoprak, dan karedok yang bisa ditemukan di sini. Semua lauk pauknya dirotasi hampir setiap hari agar pelanggan tidak bosan. Harga mulai dari Rp 15.000 saja. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

3. Inem Buku Kantin

Di Pasar Tebet Barat terdapat mie ayam legendaris dan kantin jajanan PadangDi Pasar Tebet Barat terdapat mie ayam legendaris dan kantin jajanan Padang Foto: DHKH

Bagi penggemar manisan dan jajanan pasar bisa mampir ke Kantin Bu Inem rekomendasi DHKH. Lokasinya berada di lantai dasar Pasar Tebet Barat, tidak jauh dari pintu masuk utama.

Kantin Bu Inem menjual kue basah, jajanan pasar, siomay bandung, nasi tumpeng dan kue siomay untuk berbagai kesempatan. Semua kue dan gorengan disajikan di lemari kaca yang bersih. Tak heran jika toko kue ini banyak dikunjungi mendiang pakar kuliner Bondan Winarno.

Pilihan kuenya cukup lengkap, mulai dari mini pie buah, cupcakes, telur dadar gulung, kue soes, hingga jajanan lezat seperti pastel, martabak tahu, sosis solo, lumpia, risoles, hingga tahu isi. Kisaran harganya mulai dari Rp 3.000 saja, buka mulai jam 6 pagi hingga 6 sore.

Menonton video “Menjadi gila! Tempat makan murah di Gading Serpong yang punya aneka sayur enak
[Gambas:Video 20detik]

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *